SEPUTAR GLOPASKO

Glopasko atau dipanjangkan menjadi Gelar Lomba Pelajar Antar Sekolah, merupakan Lomba Pelajar yang mengajak para aktifis ekstrakurikuler baik pramuka, paskibra, pencinta alam, PMR, dll untuk menujukkan kreatifitasnya. Kegiatan yang melibatkan pelajar secara umum ini dimaksudkan untuk menjalin kembali persatuan antar pelajar yang merupakan cikal bakal generasi muda sebagai penerus perjuangan. Sebagaimana telah dimaktubkan dalam sumpah pemuda.

Dalam glopasko ini, penyelenggara berharap dapat memberikan suatu kegiatan positif yang membentuk karakter generasi bangsa menuju arah yang lebih baik, menciptakan iklim sportifitas tanpa mengesampingkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan.

Peserta dan undangan

Peserta glopasko terdiri dari siswa/siswi SMA ataupun SMP dengan materi lomba yang berlainan. Dalan setiap tahun, diupayakan materi lomba yang berlainan, baik Tingkat SMA maupun SMP.
Glopasko terbuka untuk seluruh sekolah secara umum, khususnya wilayah Jawa Barat, Banten, dan DKI Jakarta. Ini berarti tidak menutup kemungkinan bagi sekolah diluar tiga wilayah tersebut untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

0 comments:

Post a Comment

Didukung Oleh

Didukung Oleh