LATAR BELAKANG

P

emuda dan pemudi adalah penerus cita-cita bangsa, pengemban amanah bangsa di masa depan. Terbukti dalam sejarah khususnya sejarah perkembangan bangsa Indonesia, peranan pemuda sangatlah signifikan. Banyak peristiwa dimana Pemuda sangat dominan peranannya dalam mengambil peranan. Contohnya peristiwa bersatunya pemuda dalam sumpah pemuda, bung Tomo sebagai tokoh pemuda dalam peristiwa 10 Nopember, juga tak luput peranan pemuda dalam peristiwa Proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia.

Apa yang sudah kita lakukan untuk bangsa ini?”

Pertanyaan yang harus dijawab oleh tiap pribadi generasi muda saat ini.


P

enyimpangan generasi muda khususnya dikalangan pelajar sudah menunjukkan peningkatan yang sangat mencemaskan. Tawuran, pergaulan remaja yang tidak bermoral, peredaran dan pemakaian narkoba dan minuman keras, dan penyimpangan-penyimpangan lain yang tentu saja sangat meresahkan. Dampak nyata dari penyimpangan-penyimpangan tersebut tentu saja terciptanya generasi bangsa yang rusak dan lalai, yang tentu saja bukanlah generasi harapan orang tua, sekolah, agama, bangsa dan negara. Oleh sebab itu perlu adanya tindakan nyata bagi segenap komponen bangsa untuk bekerjasama menangani hal tersebut. saatnya kita kembalikan cita-cita pendahulu bangsa.

G

elar Lomba Pelajar Andalan atau disingkat Glopasko adalah lomba antar pelajar yang dilaksanakan dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda dan hari pahlawan. Dalam kegiatan yang diadakan setiap tahun ini paskibra-brigaspad SMKN 1 Cikarang Barat berharap dapat turut serta secara langsung dalam membangun karakter generasi bangsa,


0 comments:

Post a Comment

Didukung Oleh

Didukung Oleh